SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PIMPINAN CABANG IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN ASAHAN SUMATERA UTARA

Kamis, 24 November 2011

80 Warga Sidodadi Kab.Asahan Diajari Baca Tulis

Bakti Sosial AMIK Intel Com
KISARAN-Sebanyak 80 orang masyarakat Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat mengikuti pembelajaran tulis baca yang dilaksanakan oleh AMIK Intel Com, Kamis (24/11). Program yang telah dilaksanakan di Kecamatan Kisaran Timur dan Pulo Bandring ini merupakan wujud nyata  penelitian dan pengabdian masyarakat.
Ketua Yayasan Keluarga Sejahtera yang membawahi AMIK Intel Com, Ir Syamsuddin Lubis menjelaskan,  melalui lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat, dilaksanakan pembelajaran keaksaraan dasar bagi masyarak Asahan yang belum bisa membaca dan menulis.
Sementara Lurah Sidodadi yang diwakili Kepling Syamsul dalam sambutanya mengharapkan seluruh peserta yang kebanyakan telah berumur antara 50 sampai 80 tahun dapat memanfaatkan waktu untuk belajar membaca dan menulis. Diharapkan juga, dapat memberikan motivasi kepada sesame orangtua tentang pentingnya pengetahuan baca tulis.
Sementara Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Amik Intel Com Global Indo, Dicky Abdillah dalam sambutannya pada pembukaan pembelajaran keaksaraan dasar di Kantor Kelurahan Sidodadi mengatakan, kegiatan ini telah dilaksanakan di lima  kelurahan/desa yaitu Teladan, Tegal Sari, Bunut Barat, Pulo Bandring dan Sidodadi  dengan jumlah peserta sekitar 400 orang lebih.
Dijelaskannya, lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Amik Intel Com Global Indo ini mempunyai dua program yaitu pembelajaran keaksaraan dasar dan keaksaraan mandiri. Dalam program keaksaraan dasar, seluruh masyarakat yang berada disekitar kampus akan diberikan pembelajaran membaca dan menulis hingga mampu.
“Kami akan membantu masyarakat dari tidak bisa berdagang/berusaha karena tidak mampu baca dan tulis. Bantuan modal juga diberikan sesuai kemampuan kami dengan syarat memiliki sertifikat bisa membaca dan menulis,” pungkasnya. (van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Kantor Kejari Dihotmix, Dinas PU Asahan Dituding Beri Gratifikasi ke Kejari