SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PIMPINAN CABANG IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN ASAHAN SUMATERA UTARA

Selasa, 15 November 2011

Proyek Pengerasan Ruas Jalan Dusun III Desa Baru Dikerjakan Asal Jadi

Asahan,      Pelaksanaan pembangunan pengerasan ruas jalan di dusun III Desa Baru, Kec. Pulau Rakyat, Kab. Asahan sepanjang 600 meter yang dikerjakan CV. Jaya Baya sebagai pelaksana dengan menelan dana dari APBD Kab. Asahan 2011 sebesar Rp. 157.875.000,- dengan penanggungjawab dinas pekerjaan umum (PU) yang dikerjakan mulai tanggal 27 Juni 2011 dan harus selesai tanggal 01 Desember 2011 dinilai dikerjakan asal jadi.
Hasil pemantauan wartawan ini, Senin (7/11) kemarin,terlihat pengerjaan penyusunan batunya terlalu jarang dan menggunakan padas muda, sehingga tidak sesuai dengan aturan sesungguhnya . Bahkan langsung ditimbun dengan tanah . Bukan tidak mungkin dikhawatirkan, apabila saat musim hujan turun mengguyur permukaan bumi, tanah timbun akan hanyut maka bagian badan jalan akan tampak berlubang, akibatnya mengganggu aktifitas masyarakat pengguna badan jalan tersebut .
Padahal sebenarnya Pemerintah Kabupaten Asahan telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan program-programnya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan harapan akan memperoleh hasil kerja sebagaimana yang diharapkan .
Melihat hasil kerja CV. Jaya Baya dalam mengerjakan pengerasan badan jalan tersebut, timbul kekhawatiran ditengah-tengah masyarakat tempatan dan warga penerima mamfaat dari hasil pembangunan . Mereka senada berpendapat bahwa pekerjaan itu tidak lebih dari aksi penghamburan uang rakyat dan merupakan pekerjaan yang seharusnya tidak mendapatkan pembayaran . Oleh sebab itu, seluruh lapisan masyarakat meminta Pemerintah untuk tidak membayar CV. Jaya Baya atas pekerjaan pengerasan badan jalan yang asal jadi . (SAK/adm)(sumber:kisaranNews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Kantor Kejari Dihotmix, Dinas PU Asahan Dituding Beri Gratifikasi ke Kejari