SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PIMPINAN CABANG IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN ASAHAN SUMATERA UTARA

Rabu, 24 Agustus 2011

Asahan Kerisis Pembangunan 1 Tahun Taufan-Surya


Di Awal terpilihnya Taufan-Surya  Menjadi Bupati Asahan ,begitu besar harapan Masyarakat terhadap pasangan No Utut  3 Taufan-surya yang berhasil meraup suara Menecapai 121.241 suara (39,04 persen)  ,tentu melihat besar nya dukungan yang di beriakan Masyarakat kepada pasangan Taufan-surya pastinya di latar belakangi janji janji baik pembangunan maupun kesejahtraan sebagaimana tertuang dalam Visi Misi Taufan-surya


Menata dan mengelola pemerintahan yang amanah, bersih, dan berwibawa secara akuntabel dan transparan dengan berorientasi pada pelayanan prima untuk mendorong percepatan pembangunan
Meningkatkan pembangunan kesehatan, infrastruktur, sarana dan prasarana lainnya secara merata dalam rangka mendorong terwujudnya masyarakat yang sehat dan mandiri. Yang terangkum menjadi Asahan Yang Religius Sehat cerdas dan Mandiri .

Namun Faktanya Masyarakat yang kini tinggal di pedesaan sudah semakin sulit dan tersiksa baik dari hancurnya infrastruktur, krisis Air bersih yang sampai saat ini belum tertuntaskan.malah menjadi permasalahan yang mana dirut PDAM TSP Kisaran merupakan saudara dari Taufan-surya yang kini juga terlibat dalam kasus penggelapan uang yang kini kasusnya di tangani Pihak polres Asahan, ini membuktikan kalau Bupati Asahan bukan sebagai pemecah masalah,bahkan menambah permasalahan.
Merespon Inbok dari warga Desa padang sipirok,dusun,1,11,111, kec: aek ledong  perlu di sikapi .pihak kami sempat melakukan komunikasi Via Hendphone di No 0813…xxxx  kepada masyarakat Desa padang sipirok, kec: aek ledong  : menyatakan Kalau mereka ingin Pisah dari Kabupaten Asahan di latar belakangi Janji yang tak terbukti,akses jalan amburadul,minimnya fasilitas kesehatan,jauhnya pengurusan Administrasi menuju ibu kota Asahan ,padahal desa padang sipirok merupakan salah satu wilayah hasil pemekaran yang mana tujuan awalnya di mekarkan agar percepatan pembangunan? bukan menambah APBD ? akan tetapi sampai saat ini seperti daerah terisolir dan tak tersentuh kue APBD ?
diskriminasi semacam ini juga di rasakan warga desa suka makmur dusun VI Kecamatan BP.Mandoge yang juga menjadi korban janji buta Taufan-surya yang dahulunya  Taufan-Surya  mentargetkan penuntasan pembangunan infrastruk di Akhir 2011 pada derah tersebut,namun nyatanya Pesanan kosong belaka (pernyataan Warga Mandoge)
sejalan dengan itu Anggota DPRD Asahan yang mempertegas  tentang lambannya laju pembangunan di Asahan dalam setahun terakhir. Salah satu contoh nyata yang terlihat jelas, adalah soal pembangunan proyek fisik. (baik pembuatan, pengadaan, dan perawatan, red) baru dimulai sejak akhir Juli, bahkan ada yang baru dimulai awal Agustus. Tentunya, ini sebuah kondisi yang cukup memprihatinkan. Mengingat dasar hukum untuk pelaksanaanya yakni APBD 2010, telah resmi disahkan menjadi Perda terhitung sejak pertengahan Desember silam berdampak pada  proyek pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Asahan tidak akan bermutu baik (Sumber Metro Asahan)

ini artinya kalau Bupati Asahan tidak serius Membawa perubahan di Asahan ini,baik dari perbaikan infrastruktur,air bersih,lapangan pekerjaan,serta masalah masalah lainnya menurut hemat penulis masalah yang sampai saat ini menjadi PR Taufan-surya yang tak teratasi .
padahal segala fasilitas baik kepentingan peribadi,keluarga Bupati sudah alokasikan baik mobil dinas,rumah dinas,renovasi pagar dinas,ruang kerja Bupati yang masih layak,serta fasilitas fasilitas yang kita nilai tidak terlalu penting untuk di prioritaskan ,akan tetapi Bupati Asahan tetap Mendahulukan kepentingan pribadi dari pada kepentingan Masyarakat, sejalan dengan itu Humas Asahan menyatakan’kalau kepentingan Bupati Asahan tersebut guna meningkatkan semangat Bupati Asahan di di dalam bekerja’
Apakah ini namanya bekerja sepenuh hati ?

Kalau kita melihat pernyataan Masrakat Desa padang sipirok yang ingin pisah dari wilayah Asahan hal ini merupakan tamparan bagi Taufan-surya yang mana masyarakat tidak lagi menggantungkan harapannya ‘akan tetapi lebih memilih meninggalkan Asahan karena sangat jauh harapan perubahan yang di impikan. Dan terus menerus menjadi korban diskriminasi pembangunan yang tak merata’  pernyataan semacam ini bisa menjangkit  pada wilayah kecamatan lainnya di dalam  menuntut hal yang sama yakni memisahkan dari wilayah Asahan, ini membuktikan kegagalan Taufan-surya di dalam menjalankan roda pemerintahan.
Bupati Asahan menyikapi permasalahan ini tidak bisa dengan hanya menyatakan "Satu Tahun ini saya akui masih belum ada yg bisa kami lakukan, maka mohon do'akan agar tahun depan banyak yg bisa kita lakukan’(TGS)
Pernyataan seperti ini menambah sakit hati masyarakat karena di nilai Taufan-Surya Tidak memiliki Niat baik terhadap Perubahan di Asahan ini ,bila Mana menyikapi persoalan dengan begitu mudahnya tanpa sama sekali ada tindakan yang real?
Akhirul kalam Kita tidak bisa begitu mudah menerima kegagalan 1 Tahun  era Taufan-Surya karena itu bukan merupakan hal yang biasa ‘ kalau tidak Asahan kedepan akan kehilangan wilayah kecamatan akibat krisis kepercayaan ‘ bukan tak mungkin itu terjadi ? terlebih Para camat kades merupakan pimpinan Kecamatan dan desa yang merupakan penyambung tangan pemerintahan taufan-surya yang mana kini terlihat tidak harmonis akibat tidak di berikannya serta penundaan hak mereka dengan dalih alas an tertentu yang dinilai tidak populis dan sangat berdampak pada lumpuhnya pemerintahan di tingkat desa .  hal ini  sangat mengkhatirkan Bila para camat turut nantinya menjadi pelopor mewakili Aspirasi masyarakat untuk Memisahkan diri dari Asahan ??
Wallahua’lambisshoab !!
Wallahul Muaffieq Ilaa Aqwamit Tharieq
Wassalam (Halim saragi 23/08/2011)

KOMENTAR PEMBACA : 
 ·  · Bagikan · Hapus

    • Bravo Revolvere pemimin yg tak amanah, akan menjadi bencana pada rakyatnya
      22 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Halim Saragi itu kalau di pandang dari sisi hukum : dampak dari kebijakan kebijakan yang tak populis tersebut sangat rancu terhadap hal hal yang bersifat negativ terhadap pemerintahan di asahan ini. indikasi indikasi pun bermunculan mulai dari dugaan pen deposito an serta wacana lainnya yang berkembang. bukan tak mungkin suatu saat para camat juga mewakili aspirasi di tingkat kecamatan senada mengatakan : pisah dari Asahan .?
      22 jam yang lalu · 

    • Muhammad Suib mau ke Labura cerita nya......................
      22 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Mata Heri Terkait soal pembelian Mobil dinas, perehapan atau membangun rumah dinas sama halnya Bupati Asahan tdk mengindahkan instruksri Presiden yg melarang Kepala Daerah untuk tdk mengutamakn membeli mobil dinas, mmbangun rumah dinas dari uang APBD. Sdgkan terkait masalah penundaan hak normatif perangkat Desa sungguh sgt kita sayangkan. Kami menilai bahwa Pemkab Asahan dlm hal ini Bupati Asahan telah dgn sengaja melawan dan melanggar hukum dn para perangkat Desa sudh bisa mempidanakan atau membawa kasus tsbt ke ranah hukum. Tnks
      22 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi Bg sUEIB @pas itu bg. padang sipirok sangat berdekatan dengan perbatasan labura. yang mana labura juga kabupaten baru yang mungkin dapat mengayomi wilayah padan sipirok itu. makanya wacana itu sudah di nyatakan warga padang sipirok yang merasa diskriminasi dan terisolir. lain lagi sulitnya menjangkau pemerintahan yang ber ibu kota di kisaran
      22 jam yang lalu · 

    • Muhammad Suib aspirasi tu wajar2 saja.........namanya sebuah keinginana.
      22 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi Pak Mata heri @ iya .saya dengar juga intruksi persiden tersebut pada sambutan menjelang 17 Agustus yang menyindir para Bupati.
      22 jam yang lalu ·  ·  2 orang

    • Mata Heri Untuk masalah pemisahan wilayah sy tdk sependapat dgn saudara. Tanamkanlah dlm diri kita bahwa kita sgt cinta Asahan dn sungguh sgt menyakitkan bilamana trjadi pemisahan. Pemkab asahan telah mengalokasikn anggaran bantuan untuk Desa. Bilamana ada desa yg kurg diperhatikan maka Desa bisa menggali potensi Sebagai Sumber PADES. Saran sy bilamana terdapat diskriminasi, maka dalam hal ini kades bisa memprotes pemkab dgn lgsung meminta pembagian hasil pajak atau anual feenya. Coba klau Desa tsbt tdk menyetorkan uang hasil Pajak Bumi dan bangunan (PBB) mk Bupati akan kelimpungn krna sgt besar anual fee dari bagi hasil dari PBB. Hehhehehee
      22 jam yang lalu ·  ·  2 orang

    • Halim Saragi bg sueib @ keinginan itu muncul di latar belakangi tindakan diskriminasi tadi.. semua berawal dari Aspirasi.. kalau tidak di respon ,bisa jadi merambat ke wilayah kecamatan lainnya. yang mana menuntut untuk pisah dari Asahan ? saya rasa itu tidak main main bg pernyataan masyarakat itu. terlebih camat/kades juga menjadi korban
      22 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Halim Saragi Pak Mata Heri @ itu bisa saja terjadi..masalah anggaran bantuan desa itu sangat kecil di banding renovasi pagar rumdis Bupati yang mencapai 500 juta..sementara ADD hanya mencapai 100/300 juta.. diskriminasi itu jelas.
      22 jam yang lalu ·  ·  2 orang

    • Mata Heri 



      Selain itu perlu kita kritisi kebijakan Bupati Asahan yg melibatkan IMTAQ dgn harus diketahui lembaga bentukan bupati itu untuk menandatangani atau turut mengetahui SPJ Desa tentang Bantuan keungan Desa semtara dlm PP yg mengatur tentg Desa...Lihat Selengkapnya

      22 jam yang lalu ·  ·  2 orang

    • Halim Saragi IMTAQ Itu lembaga Non pemerintah. tidak di atur keterlibatan mereka mencampuri administrasi pemerintahan. permasalahan IMTAQ pada pembahasan dahulunya. menyimpulkan : diskriminasi antar ummat beragama. berbau politis. dsb. tapi kita sebagai ummat muslim tentunya mendukung perogram IMTAQ. tapi yang terarah hendaknya. bukan di jadikan alat pencitraan.
      22 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi Pak Mata Heri @ bagaimana kades bisa memprotes pemkab dgn lgsung meminta pembagian hasil pajak atau anual feenya : sementara gaji kades terkadang terhambat sampai 3 bulan dan enam bulan. sempat berujung pada aksi penutupan kantor kades. hal hal seperti inilah yang dapat berimplikasi pada permintaan pemisahan dari wilayah Asahan
      21 jam yang lalu · 

    • Mata Heri 



      Halim: mhn maaf sbelumnya, sy sgt tdk stuju dgn wacana pemisahan wilayah tsbt.
      Disini kami juga ingin mengkritisi program Bupati Asahan yg setiap minggu menggelar dialog dgn mengundang aktifis, tokoh masyarakat dn mahasiswa krna mnurut sy itu pemborosan. Lebih baik bupati menggunakan sarana yg sudh ada dalam hal ini RSPD Asahan. Lebih efisien dn masyarakat kelas bawah yg ada dipelosok desa bisa mendgrnya dn bs berkomunikasi lgsung dgn Bupati tntg keluhan2 yg trjadi di Desa melalui dialog interaktif via telp atau hp yg telah disediakan RSPD.

      21 jam yang lalu · 

    • Mata Heri Halim@ kalau masalah itu, untuk menyiasatinya jgn ditutup kantornya tapi jgn disetorkan aja uang pajaknya, paling gak tahan aja dulu. Ingat UU tng otonomi daerah dn PP tentg Desa.
      21 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi Pemisahan dari wilayah Asahan bertujuan Untuk meningkatkan kesejahtraan. mana yang harus di prioritaskan?. meningkatkan PAD/APBD Asahan tetapi diskriminasi pembangunan yang tak merata? dari pada pisah dari Asahan Kesejahtraan masyarakt terjamin.?
      21 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi 



      Ide sangat Bagus itu. menggunakan layanan RSPD Ya ? artinya seluruh masyarakat bisa langsung berkomunikasi dengan menggunakan sarana milik pemkab tersebut. ? tapi perlu kita ketahui kalau saat ini sejuta Aspirasi yang di tampung dan yang paling mendominasi permintaan masyarakat di bidang infrastruktur, itu belum dapat terpenuhi. lebih baik bupati merealisasikan saja apa yang telah di janjikannya.itu saja sudah lebih baik

      21 jam yang lalu · 

    • Mata Heri Tdk ada jaminan juga bahwa stelah berpisah nanti desa atau daerah tsbt menjadi sejahtera. Kita harus menghargai jasa para pahlawan kita yg telah mendirikan asahan ini. Klau mmg ada diskriminasi, mk kita sbgai rakyat harus segera mengkritik dn mengingatkan pemimpin kita. Dlm istilah dikampung sy itu namanya Mediasi, jgn lgsung pisah dong. Heehehehe
      21 jam yang lalu · 

    • Mata Heri Berarti klau bgitu 'JAMBU' dong ? Alias janji palsu, hehhehee
      21 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Halim Saragi iya iya, kalau mediasi tak tercapai maka gunakan jalan aksi kalau aksi juga tak tercapai bisa jadi masyarakat asahan pada saat ini meniru jejak para pahlawan pendiri Asahan ini berjuang menumpahkan darah demi suatu kejayaan dan kesejahtraan
      21 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi jambu kalau versi kita : janji Busuk Mas ? :(
      21 jam yang lalu · 

    • Mata Heri Kalau itu baru sy stuju dgn ketua Halim.... Klau smua cara sudh ditempuh tapi ttp jambu juga maka hanya ada kalimat,
      Mengundurkan diri atau diturunkan dari Kursi singgahsana tsbt ...

      21 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi Penurunan bisa di lakukan dengan cara Memesirkan Asahan Atau Me Libiya Kan Asahan ? :(
      21 jam yang lalu · 

    • Mata Heri No komen bos,, hhehheehe
      21 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi No Coment itu sama halnya Assukutu 'Alamatur Ridha(Diam itu Tanda setuju)
      21 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Yoa Waita Silaban Hanya keluhan yang ada di kabupaten Asahan yg kaya ini...segelintir org berfoya2..sy baru pulang dari medan...di kantor lurahnya ada pasar murah sembako..gula,minyak,telur,dll...gak ada yg ribut..yg miskin dapatan..yg kayapun boleh beli di pasar murah tsb..koq di desaku Asahan gak ada spt itu ya..pd hal walikotanya jg baru..
      21 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Halim Saragi Bu Yoalita @ Banyak hal sebenarnya bisa di lakukan Bupati selaku pemegang kekuasaan di dalam memberikan fasilitas fasilitas seperti yang di sebutkan itu. bila mana Bupati nya memiliki niat dan keinginan yang real. bukan hanya terkonsep di dalam visi misi dan hanya sebatas kata sambutan semata saja.
      21 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Mata Heri 



      Yoa@ bupati Asahan juga membagikan Kain sarung kepada warga. Tapi yg sgt disygkan yg menerima itu adalah yg Tim sukses beliau dlm pilkada yg lalu. Smua sudh trcatat, dn pemerintahan Desa dlm hal ini Kades yg lgsung mendistribusikannya melalui Kadus. Bahkan ada sbagian warga yg protes mengapa yg mndaptkan kain sarung tbt hanya tim sukses Aja. Saran sy buat Pak bupati, klau pembagian tsbt untuk tim bpk sj yg brjasa dlm pemenangan pilkada waktu itu, mendingan jgn libatkan Kepala Desa. Krna sama sj anda telah membenturkan Masyarakat dgn Kadesnya. Bisa kita bayangkan sbagian warga yg gk mendapat kain sarung, mreka protes kpd Kades mngapa pembagiannya kok tdk merata dn trkesan sdh ditentukn orgnya?
      Para kades mau mmbuat hal yg sama untuk warga yg tak kebagian, ehh malah gaji mereka bpk tahan pulak. Sungguh keterlaluan,,, hehhehe

      21 jam yang lalu · 

    • Yoa Waita Silaban saat ini dgn perjuangan yg berat..sy berhasil dapatkan program bantuan kira2 100 jt dari APBN utk kelompokdi desa yg sy bentuk.bukan APBD Asahan ya...dan mirisnya sy..ada usulan spy nama tim perencana diganti dari nama saya..menjadi nama kades...ach..ada yg mau py nama diatas perjuangan n kerja sy...dan ada 35 kelompok lg yg dapat..dan sy lihat..mereka mmg diutamakan org dalam..achhhhhh
      21 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Halim Saragi Mas heri @ dari situ sudah semakin memperjelas diskriminasi Bupati Asahan ,itu masih sebatas kain sarung saja sudah diskrminasi ?
      Apa lg pembangunan?
      Bisa jadi suatu wilayah tertentu pada pilkada lalu tidak sepenuhnya mendukung pemilihan taufan surya akan mengalami hal yg sama .Tidak kebhagian pembangunan. Karena bukan Team sukses dan wilayah yg mendukungnya. 

      20 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi 



      Kita berharap Bupati Asahan dapat Melihat daerah daerah Yang Terisolir di Asahan,yg mana sejak indonesia Merdeka sampai saat ini belum Tersenth pembangunan.
      Hentikanlah Korupsi !
      Sudahilah fasilitas kepentingan perbdi.
      Alokasikanlah Anggaran secara Transparan dan Tepat Sasaran.
      Berhentilah bersandiwara.

      Pembangunan Yg adil merata impian kita semua . Pemerintah yg bersh amanah relgius syarat utama Membwa Asahan kepada Kesejahtraan di bidang ekonomi.
      Kesejahtraan dibidang infrstrktur.

      Dan Kesejahtraan lainnya . Semoga !!

      19 jam yang lalu · 

    • Siti Nurbaya II ‎"SATU TAHUN INI SAYA AKUI, SY TIDAK BISA MENGALOKASIKAN apbd untuk rakyat..krn sebelumnya saya embat dulu.., tahun depan mungkin *gak janji ya*..baruuu llah saya fikirkan rakyat, please ..deh ,mengerti in saya..,kan kemaren tuh...sy abis abisan, banyak utang sana mari..,ni aja masih ada yg belom saya bayar..,..:)..ujar sy ( TeGa an).......
      18 jam yang lalu · 

    • Heru Dvils 



      NAUZUBILLAH. . .
      Dimanakah peran BUPATI ASAHAN daLam menGayomi rakyaT yg TELAH MEMILIHNYA saaT pilkada tahun LaLu. . ???
      Seenaknya aja MENGACUHKAN mereka. .
      PadahaL mereka HANYA INGIN MENAGIH JANJI YG D UTARAKAN OLEH SANG BUPATI!!
      Sharusnya RAKYAT YG D UTAMAKAN DARIPADA HAL YG TIDAK TERLALU PENTING UNTUK D URUS!!
      KeTahuiLah saudarasaudaraku yg merasa d ACUHKAN SANG BUPATI,Bahwa dia AKAN MENDAPATKAN BALASAN YG SETIMPAL BAHKAN LEBIH DARI RASA KECEWA DAN RASA SAKIT KALIAN SEMUA!!
      KiTa TUNGGU WAKTUNYA AJA SAUDARASAUDARAKU..

      MUNDURLAH ANDA BUPATI ASAHAN SECARA SANTUN!!!
      JIKA ANDA TIDAK INGIN ADA PEPERANGAN D ASAHAN UNTUK MENURUNKAN ANDA!!!
      KAU RASAKANLAH BERIBU RASA SAKIT HATI RAKYAT ASAHAN KEPADAMU!!!

      SaLam saTu haTi!

      18 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi Secara Moral Bupati Asahan Gagal Menjalankan Amanat Kerakyatan 1 Tahun ini.
      Perogram Yang Tak Jelas ,diskriminatif,dan Tak Transparan,tak Terarah Yang Hanya berorintasi pada Kepentingan Pribadi Sangat Rentan dengan perilaku Korup . 

      18 jam yang lalu · 

    • Siti Nurbaya II orang dekat dan mantan orang dalam TGS aja pun sekarang udah Kaboor..,lari menjauh..:)..Malu, katanya......
      18 jam yang lalu · 

    • Heru Dvils VISI & MISI nya hanYaLah semaTa maTa hanya unTuk menGiminG nGiminGi MASYARAKAT!!
      18 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi kk siti @ Malu Tidak Mampu Mempertanggung Jawabkan di hadapan Masyarakat.keputusan Untuk Memisahkan diri dari Pemimpin yg Dzholim dalam arti kata Membentuk dan bergabung pada barisan 'Menuntut Pertanggung Jawbn Bupati Asahan' itu Merupakan Sanksi Moral Terhadap Bupati dan Prinsip yg jelas di miliki para Relawan,yg mana ketika lari dari konsep kebenaran maka Siap Memisahkan diri . Itulah prinsip
      18 jam yang lalu · 

    • Siti Nurbaya II tapi ada juga yg pernah berjanji, kalau TGS melenceng maka "sang panglima" sendiri yg akan menghadangnya di garda terdepan..:) eeeh..udah liat ketidak beresan pun"dia' masih diam aja.., seolah olah gak liat apa apa..:) hmn....masih di butakan oleh program dan manisnya 'sentuhan' kali ya???....salut juga buat ORDA yg sdh memisahkan diri dr penguasa dzolim, krn kalo dekat dgn org dzolim bisa nular dosa nya..:)
      18 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Halim Saragi hal seperti itu Terjadi dampak dari diskriminasi Tersbut. Kalau Masalah ORDA yg memisahkan diri itu Mash Sekup Kecil dibandingkan bila Mana ada desa Maupun kecmatan yg ingin memisahkan dari Asahan Hanya karena pembangunan Yang Tak Merata. Ini kan Tamparan Bagi Taufan-Surya Yang Gagal Mengemban Amanat Kerakyatan.
      18 jam yang lalu · 

    • Heru Dvils k3halim @ itu SAKIN KECEWA n KESALnya mereka dgn BUPATI ,
      BagaimanaLah sakitnya perasaan mereka sampai seperti itu keinginan mereka. .

      18 jam yang lalu · 

    • Siti Nurbaya II ORDA yg tau "kebusukan" didalam.., ORLA (orang lain) belum banyak yg tau, masih termakan isu pencitraan seorang BUYA yg nota bene religius dan berimtaq..:)
      17 jam yang lalu · 

    • Siti Nurbaya II udah di kasi tamparan ke gitu pun, kalo BUPATI nya tebal PIPI dn tebal KUPING...,hmn..acem??
      17 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi Pentingnya Kritik di lakukan dengan Tujuan Mengingatkan dan Menyadarkan Kembali Taufan Surya akan Tanggung Jawab yang di embannya. Dan Tidak lupa diri atas fasilitas kemewahan yang kini di miliki.
      Sebab bila Kita Tidak Memfungsikan Peran Social Control Terhadap Bupati Asahan. Inilah Yang Nantinya berakibat pada penyalahgunaan jabatan,dan tindakan diskriminatif yg mencedrai rasa keadilan di tengah tengah Masyarakat

      17 jam yang lalu · 

    • Heru Dvils SUDAH D KERITIK & D DEMO PUN MASH TAK ADA PERUBAHAN YG LBIH BAIK.
      ApaLaGi TIDAK D KRITIK???
      ApaLah yg akan Terjadi. . . . .

      17 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi Kk siti@ Mereka Punya Telinga Tapi Tak Mendengar ' punya Mata Tapi Tak Melihat. Punya Hati Tapi Tertutup Maka itulah BINATANG.
      Demikian Allah swt. Mempertegas di dalam Alquran Surah Alan'am.

      17 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Siti Nurbaya II kalau di peringatkan secara baik baik gak di gubris, maka perlu di LIBASss......,di PUKUL!!....
      17 jam yang lalu · 

    • Siti Nurbaya II seperti memperlakukan BINATANG !!
      17 jam yang lalu · 

    • Husni Mustofa hidup di asahan krna sudah kadong,, seandainya rakyat bsa pindah ke kab lain, pindah semua nya ne, asahan penuh dgan tipu daya, . mudah2n allah SWT mempercepat putaran waktu 5 thun , agar asahan bsa memilih pemimpin yp tak pembohong, 1 hal lagi, DPR nya goblok2, takut sma bupati, tkt g kebgian proyek. . mmg borjong .
      17 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi Heru @ Yang Terjadi Koruptor bertopengkan Relgius . Semoga Tidak.
      Tinggal 4 Tahun Tersisa . Kembali kita ingatkan.
      Hentikan Korupsi ! Diskriminasi ! Pencitraan ! Sandiwara ! Laksanakan Pemerintahan dgn kejujuran Transparan adil dan Merata.

      17 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Halim Saragi Husni @ Hanya ada dua Opsi.
      Me Mesir kan Asahan?
      Atau
      Me libiya kan Asahan?

      17 jam yang lalu · 

    • Halim Saragi kk Siti@ Kalau Mau Membunuh Ular Pukul Ekornya.
      Sama Halnya Ketika kita bertemu dua Mahluk Antara Ular dan Koruptor Yang Harus dibunuh dan dipukul lebih Awal itu Koruptor ,bisanya lebh berbhaya pada Ular

      17 jam yang lalu ·  ·  1 orang

    • Husni Mustofa me munirkan bupati lim, hahaha,
      17 jam yang lalu · 

    • Bem Simpaka ‎@halim: MERDEKA!!! :)
      12 jam yang lalu · 

    • Yeni Sumantri Walkot Solo memakai mbl dinas lama berusia 14thn dan gaji gak pernah diambil selama beliau menjabat 2 periode. Kepentingan rakyat lebih diutamakan.
      12 jam yang lalu · 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Kantor Kejari Dihotmix, Dinas PU Asahan Dituding Beri Gratifikasi ke Kejari