SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PIMPINAN CABANG IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN ASAHAN SUMATERA UTARA

Minggu, 04 Desember 2011

Tahun 2012, Ruang Belajar Tidak Layak Segera Direhab

Rencananya pada tahun 2012, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan merehab seluruh ruang belajar yang tidak layak di setiap sekolah, hal ini dilakukan agar siswa-siswi dapat belajar dengan nyaman dan tenang.

Pernyataan tersebut dikatakan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat melakukan pengukuhan tim evaluasi, koordinasi dan kajian dalam rangka percepatan program pembagunan di Asahan, Jumat (9/9) diaula Melati Pemkab setempat, bahwa dalam anggaran 2012 pemkab Asahan akan memperbaiki ruang belajar yang tidak layak.

Bupati Asahan juga menegaskan bahwa kedepan tidak ada pembagunan ruang kelas baru, sebab bila dilakukan penambahan ruang kelasbaru, secara otomatis dunia pendidikan di swasta akan tutup alis gulung tikar, namun Bupati meminta sekolah menambahkan dan meningkatkan kualitas belajar serta alat pendukung belajar, seperti melengkapi sarana laboraterium kimia, bahasa, computer dan falitas lainya, artinya murid diselolah tersebut dapat lebih berkualitas yang akhirnya mendukung program visi dan misi pemkab Asahan yakni mewujudkan masyarakat yang cerdas.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas, Rahman Halim AP mengatakan bahwa program untuk merehab ruang belajar disetiap sekolah tersebut akan dimulai pada tahun 2012, namun rencana tersebut akan disesuaikan dengan kondisi kemampuang keuangan daerah. “ Berapa jumlah yang akan diperbaiki akan disesuaikan dengan kemampuang daerah, “ kata Kabag Humas.(Humas-1)

Kabag Humas
Setdakab Asahan
dto
Rahman Hali AP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Kantor Kejari Dihotmix, Dinas PU Asahan Dituding Beri Gratifikasi ke Kejari