SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PIMPINAN CABANG IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN ASAHAN SUMATERA UTARA

Minggu, 10 Juli 2011

Dinas Sosial Asahan Yang Tak Sosial ???



Dinas Sosial Yang Tak Sosial ???

Banyaknya anak terlantar,pengemis dan gelandangan,psk merupakan permasalahan social yang tak pernah teratasi di kabupaten Asahan,factor ekonomilah penyebabnya,lapangan pekerjaan yang minim dan lain sebagainya, hampir satu tahun pemerintahan Taufan-Surya belum ada membuktikan upaya didalam mengatasi permasalahan tersebut  baik dari sisi lapangan pekerjaan ataupun pembinaan,penertiban hingga memberikan kepada mereka pelatihan keterampilan bagi mereka yang cacat dan putus sekolah, permasalahan tersebut tentunya merupakan tanggung jawab dari Dinas Sosial yang notabenenya paling bertanggung jawab di dalam mengatasi permasalahan tersebut,ironisnya lagi melihat anggaran dinas sosial di dalam melakukan penertiban / /pembinaan anak terlantar ,gelandangan ,pengemis dan psk Rp. 74.090.000 serta Anggaran Pelatihan keterampilan penyandang cacat ,anak putus sekolah Rp.24.950.000 jika di gabungkan kedua program kegiatan tersebut mengalahkan anggaran Rapat rapat koordinasi dan konsultasi keluar daerah Rp.149.510.000, tentu timbullah pertanyaan di dalam hati kita . rapat kordinasi seperti apa yang di lakukan dinas sosial tersebut keluar daerah ? apakah tujuan keluar daerah tersebut dengan menghabiskan ratusan juta rupiah bertujuan untuk mencari inspirasi di dalam menuntaskan dan mengatasi maraknya pengemis dan psk di kabupaten Asahan ini ?
nyatanya uang ratusan juta yang di habiskan di dalam melakukan rapat kordinasi keluar daerah tersebut sedikitpun tidak membuktikan adanya pembuktian yang real di dalam mengatasi permasalahan tersebut .hampir setiap hari kita temukan anak jalanan serta pengemis dan di malam harinya kita melihat psk , tentu anggaran yang seharusnya di alokasikan tersebut sedikitpun tidak memberikan solusi ? apakah anggaran itu benar benar di alokasikan atau hanya sebatas administrasi sebagai bukti laporan pertanggung jawaban Bupati Asahan saja ? hendaknya laporan pertanggung jawaban di buktikan dengan hasil yang jelas dan  bukan hanya administrasi semata??

Berangkat dari permasalahan tersebut kami dari Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama mendesak Bupati Asahan melakukan Evalusi kinerja kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan  yang tidak mampu menjalankan Tugas dan tanggung jawabnya !
Wallahulmuaffieq ilaa aqwamit tharieq
Wassalamualaikum










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Kantor Kejari Dihotmix, Dinas PU Asahan Dituding Beri Gratifikasi ke Kejari