SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PIMPINAN CABANG IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN ASAHAN SUMATERA UTARA

Jumat, 18 November 2011

Bupati Asahan Canangkan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

Kisaran, (Analisa). Bupati Asahan, Drs Taufan Gama Simatupang MAP canangkan program rehabilitasi rumah tidak layak huni di wilayahnya, hingga dengan program itu akan memberikan kebutuhan dasar masyarakat akan tempat tinggal.
"Berdasarkan data badan statistik, masih ada ditemukan jumlah keluarga miskin di Asahan, di antaranya rumah tidak layak huni," ungkap Taufan ketika berkunjung ke Desa Air Teluk Hessa Kecamatan Air Batu, Rabu(24/8).

Di hadapan ratusan masyarakt, bupati menegaskan di bawah kepemimpinannya bertekad untuk terus melanjutkan program itu.

"Di bawah kepemimpinan saya, program ini terus kita lanjutkan, agar jumlahnya dapat terus berkurang setiap tahunnya," papar Taufan.

Tahun 2011 ini, program rehabilitasi rumah tidak layak huni akan dilanjutkan sebanyak 537 rumah, di antaranya bersumber dari dana APBD Asahan 400 rumah, bantuan Menteri Sosial sebanyak 50 rumah, bantuan Menteri Perumahan Rakyat 50 rumah dan bantuan dari dana CSR 37 rumah.

Selain memperhatian program rehabilitasi rumah tidak layak huni, bupati juga mengajak masyarakat yang mampu untuk memperhatikan kondisi warga yang kurang mampu.

"Saya berharap kepada warga yang mampu disekitar program ini, kiranya dapat sedikit membantu atas rehabilitasi rumah tidak layak huni ini, saya mengajak karena saya juga melakukannya secara pribadi," minta bupati.

Pencanangan program rehabilitasi rumah tidak layak huni ini, dirangkai dengan peletakan batu pertama salah satu rumah warga yang tidak layak huni dan pemberian santunan kepada anak yatim, pemberian kain sarung kepada fakir miskin, pemberian bantuan kursi roda dan tongkat kepada penyandang cacat dan pemberian penalikasih. (aln)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Kantor Kejari Dihotmix, Dinas PU Asahan Dituding Beri Gratifikasi ke Kejari