SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PIMPINAN CABANG IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN ASAHAN SUMATERA UTARA

Rabu, 16 November 2011

Bupati Asahan Soroti Puskesmas Tinggi Raja

Rabu, 16 November 2011 KISARAN-Pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Tinggi Raja dan Bandar Pasir Mandoge disoroti oleh Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang karena dinilai masih belum maksimal.
Sorotan tersebut disampaikan Taufan Gama dalam sambutannya pada acara peringatan  Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke XLVII di Sei Kepayang Barat, Senin (14/11).
Bupati mengingatkan seluruh petugas Puskesmas agar tidak lalai dalam melaksanakan tugas, karena dalam waktu cepat informasi tersebut akan disampaikan oleh masyarakat melalui acara coffee morning.
Dijelaskannya, pada umumnya pelayanan kesehatan di kecamatan masih jauh dari harapan sehingga visi dan misi mewujudkan masyarakat sehat masih terkendala. Hal ini didukung disiplin pegawai yang masih rendah.
“Saya mengajak semua lapisan untuk terus membangun Kabupaten Asahan tercinta dengan mencintai kesehatan sebagai bagian dari kehidupan yang perlu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan.Terimakasih kepada tim pengerak PKK dan pihak lainya yang telah mendukung program Pemkab,” kata Taufan.
Dijelaskannya, kegiatan HKN ini  merupakan kegiatan yang sangat baik karena merupakan bentuk kepedulian dalam bidang kesehatan. Kesehatan sebagai salah satu pilar pembangunan sumber daya manusia untuk mewujudkan manusia Indonesia yang tangguh, kuat, pandai, mampu bersaing dalam segala bidang.
”Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di bidang kesehatan pada tahun 2012, diharapkan dapat mencapai target meningkatkan program layanan kesehatan dengan membangun sinergitas serta mengembangkan jaringan kemitraan dengan berbagai pihak,” terangnya.
Dalam rangka peringatan HKN, Pemkab Asahan menggelar berbagai kegiatan. Yakni lomba bulan balita, bina generasi muda, pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK, Keluarga Berencana (KB), pemberian serifikat ISO kepada Puskesmas Sidodadi, pemberian penghargaan peduli kesehatan serta pengukuhan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA). (van)(sumber:metro Asahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Kantor Kejari Dihotmix, Dinas PU Asahan Dituding Beri Gratifikasi ke Kejari