SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PIMPINAN CABANG IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN ASAHAN SUMATERA UTARA

Selasa, 08 Juni 2010

Sengketa Pemilukada Asahan

MK Belum Jadwalkan Pembacaan Putusan

Jadwal sidang dengan agenda pembacaan putusan itu Selasa (8/6) secara resmi dirilis bagian Humas MK. Sedang untuk sengketa Pemilukada Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dan Tebing Tinggi, pembacaan putusan akan dilakukan hari ini, Rabu (9/6) pukul 16.00 WIB.

Seperti diketahui, persidangan sengketa pemilukada di MK hanya berlangsung tiga kali saja. Sidang pertama penyampaian materi permohonan gugatan dan tanggapan dari pihak tergugat, yakni KPU daerah. Termasuk tanggapan dari pihak terkait.

Untuk sidang kedua, agendanya meminta keterangan saksi-saksi, baik saksi yang diajukan pemohon, termohon, maupun pihak terkait. Sedang untuk sidang ketiga, pembacaan putusan.

Seperti diketahui, untuk sengketa pemilukada Kota Binjai, diajukan pasangan H Dhani Setiawan Isma dan Hj Meutya Viada Hafid. Untuk Kota Medan, diajukan pasangan M Arif Nasution dan H Supratikno, dengan kuasa hukum Dr A Muhammad Asrun SH, MH, dkk. Pasangan Rudolf Pardede-Afifuddin Lubis sebagai pihak terkait.

Untuk sengketa pemilukada Kota Sibolga, diajukan H Afifi Lubis dan Haloman Parlindungan Hutagalung, dengan kuasa hukum Roder Nababan & Horas Siagian.
Pasangan H Idham-Benhard Sihotang merupakan pihak yang mengajukan gugatan sengketa pemilukada Kabupaten Serdang Bedagai. Untuk Tobasa diajukan pasangan Monang Sitorus-Mangatas Silaen. Untuk Tebing Tinggi diajukan H Umar Zunaidi Hasibuan-H Irham Taufik..(sam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Kantor Kejari Dihotmix, Dinas PU Asahan Dituding Beri Gratifikasi ke Kejari